Senin, 19 November 2012

Lambang dan Arti MPK

Lidah Api Menyala
Melukiskan semangat yang tetap berkobar walaupun menghadapi kesukaran dan tantangan apapun.

Bintang Putih Dalam Api
Mengingatkan kita akan hikmah semangat yang mendapat bimbingan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa sebagai Sila Pertama Pancasila, yang juga berarti adanya pernyataan toleransi agama di dalam sekolah dan juga Pancasila sebagai Pandangan Hidup Bangsa.

Warna Dasar Abu-abu
Melambangkan kesederhanaan dan keseimbangan jiwa. Warna melukiskan persamaan hak dan kewajiban bagi seluruh siswa. 

Warna Tulisan Biru Tua
Mempunyai karakter tentang konsentrasi, ketenangan, bekerja sama, dapat menerima segala masukan, perasa, cerdas dan bersatu. Selain itu warna biru juga memberikan pengaruh lemah lembut, bijaksana, cepat puas, pengasih dan penyayang, tidak mudah tersinggung dan banyak kawan.

Tangan Terbuka
Kesediaan menolong orang lain yang lemah sesama siswa dan masyarakat yang memerlukan bantuan dan pertolongan, yang menunjukkan adanya sikap mental siswa yang baik dan bertanggung jawab.

Pelangi Merah Putih

Tujuan nasional yang dicita–citakan adalah masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera baik material maupun spiritual.

Segi Lima
Melambangkan upaya mewujudkan organisasi yang solid demi terciptanya pola manajemen yang terbuka.

Padi dan Kapas
Melambangkan keadilan dan kesejahteraan.

Rantai
Melambangkan organisasi yang tidak dapat terpisahkan, selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjadi penghubung antara guru, OSIS, dan siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar