Minggu, 21 Oktober 2012

Pertanyaan Seputar "Halloween"

1. MENGAPA HALLOWEEN DIRAYAKAN PADA 31 OKTOBER?

A: Halloween dirayakan pada tanggal 31 Oktober karena orang-orang Celtic percaya bahwa itu adalah akhir dari "musim matahari" dan awal dari "musim kegelapan yang dingin" karena bertepatan pada musim dingin. Mereka percaya bahwa itu adalah waktu bagi roh-roh jahat untuk menjelajah bumi.


2. MENGAPA HALLOWEEN IDENTIK DENGAN BUAH LABU?


A: Perayaan Halloween sendiri didasarkan pada cerita rakyat Irlandia Tentang si Jack, seorang petani yang mals tapi cerdik. Ia berhasil mengurung iblis di dalam Dompetnya. ia berjanji akan melepaskan Iblis asalkan ia tidak membawa roh Jack ke dalam neraka seandainya Jack nanti mati. Jack pun akhirnya mati dan si Iblis pun lolos dari dompet si Jack. Oleh Tuhan, Roh Jack akan dibawa ke neraka karna selama hidupnya, jack sering berbuat kejahatan, tapi ternyata hal itu dihalang-halangi oleh iblis yang sudah kadung janji pada Jack untuk tidak membawa Jack ke neraka.

Roh Jack pun menggantung entah dimana. jack pun kemudian membuat Lentera dari Lobak yang diukir dan kemudian berkeliling dunia untuk mencari tempat peristirahatanya.Cerita inilah yang kemudian mendasari pemakaian ukiran lobak untuk perayaan hari Hallowen (karna lentera ukiran lobak identik dengan iblis). Tapi karna langkanya lobak di amerika utara, maka penggunaan lobak diganti dengan buah Labu yang lebih mudah ditemukan.




3. MENGAPA HALLOWEEN DI JADIKAN SEBAGAI HARI YANG DIRAYAKAN?

A: Sebenarnya, halloween dirayakan di UK. dan dirayakan karena  orang-orang zaman dahulu percaya pada roh-roh jahat yang ketika pada tanggal 31 oktober keluar dan harus disingkirkan. Namun, semenjak peradaban mulai berkembang orang-orang mulai berhenti mempercayainya namun tetap merayakannya sebagai hari raya dimana kira berdandan seperti hantu demi menghormati kepercayaan orang-orang pada zaman dahulu.


4. APA HUBUNGAN ACARA WTH INI DENGAN HALLOWEEN?

A: Sebenernya sih kita cuma mau ngambil sisi positifnya aja ya. WTH ini semacam Pensi yang Bertema "Halloween". Untuk menghidupkan suasana, kita akan mendekorasi tempat biar jadi agak-agak serem, terus dress up kayak hantu untuk seru-seruan, dengerin music, nonton performance-performance asik kayak street dance, band, dll gitu. terus bakal ada makanan-makanan enak dan game-game berhadiah. pokoknya gak akan nyesel deh! di Indonesia itu jarang banget kan ada Halloween party? palingan kita cuma sering liat di film-film barat doang. makanya, untuk yang penasaran dateng aja! :)




for more Information, check out our posts or follow @WTH_alloween


Tidak ada komentar:

Posting Komentar